var id = "f77f45a079bc956b6d72e3acedb080a6d916a280"; class="post-template-default single single-post postid-69 single-format-standard no-slider content-r" layout='2'>

Pentingkah Seorang Wanita Pergi ke Dokter Kandungan?

Kesehatan | No comments

Bagi seorang wanita yang datang konsultasi ke dokter kandungan, terkadang masih menjadi momok tersendiri karena dianggap tidak biasa. Terkecuali bagi mereka yang memang sudah menikah dan sedang berada dalam masa kehamilan.

Namun karena setiap tubuh wanita memiliki kondisi yang berbeda-beda, maka ada pentingnya mereka mendatangi ginekolog atau dokter spesialis kandungan untuk mendapatkan perawatan dan hasil tes mengenai kesehatan kandungan yang dimilikinya.

Mengapa penting? Karena ternyata, banyak sekali wanita yang memasuki dunia pernikahan atau seksualitas tanpa mengetahui keadaan atau kesehatan reproduksi mereka. Hasilnya, banyak sekali wanita yang memiliki resiko penyakit ataupun kehamilan yang tidak direncanakan.

Maka dari itu, penting sekali bagi wanita baik yang sudah menikah ataupun yang belum untuk datang ke dokter kandungan untuk mengkonsultasikan keadaan yang mereka miliki. Selain itu Anda juga bisa mengkonsultasikan siklus haid yang sehat, agar Anda merasa nyaman dalam beraktifitas sehari-hari.

Lalu, apa yang harus Anda lakukan agar Anda bisa mendapatkan dokter spesialis kandungn yang sesuai dengan kebutuhan dan bagus?

  • Carilah informasi atau referensi dari orang terdekat

Sebelum Anda menentukan dokter mana yang akan Anda ajak untuk menjadi partner dalam berkonsultasi, ada baiknya Anda mencari tahu rekam jejak dari si dokter.

Pastikan mereka memiliki history yang baik sehingga Anda bisa mempercayakan diri Anda pada dokter tersebut, maka dari itu cobalah untuk mencari tahu dari orang terdekat seperti keluarga atau sahabat. Atau jika Anda ingin meyakinkan diri, Anda bisa mencari tahu melalui mesin pencarian dan mengulik reack record dari prestasi yang dicapai si dokter.

  • Sesuaikan dengan kondisi Anda

Hal ini kemungkinan bisa diketahui setelah Anda melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, namun karena yang akan diperiksa adalah tubuh Anda sendiri. Maka seharusnya Anda mengerti apa yang dibutuhkan oleh tubuh Anda, agar solusi yang ditemukan bisa sesuai.

Jika Anda merasa bingung, coba cari dokter obgyn yang bisa diajak konsultasi secara online untuk kemudian mendapatkan referensi atas kondisi Anda. Saat ini banyak sekali fitur konsultasi dokter kandungan yang bisa Anda temukan di platform-platform kesehatan seperti klikdokter.

Di sana, Anda bisa mendapatkan pelayanan terbaik dari para dokter ahli yang sudah bekerja sama untuk memberikan perawatan yang optimal.

  • Carilah dokter yang komunikatif

Mengapa penting untuk mencari dokter yang komunikatif? Hal ini dikarenakan agar Anda bisa mendapatkan komunikasi yang baik. Jika dokter hanya diam dan tidak mau menjawab keluhan yang Anda derita, tentu keadaan ini tidak akan membuat Anda nyaman.

Carilah dokter obgyn yang bisa diajak bicara dan dihubungi setiap waktu agat Anda bisa mendapatkan penanganan disaat kondisi darurat, dan mereka bisa menjawab pertanyaan Anda sepanjang waktu.

  • Cobalah untuk melakukan evalusai pada keputusan dokter

Bagi Anda yang sudah menemukan dokter kandungan pilihan, pastikan Anda mendapatkan keputusan yang sesuai atas kondisi yang Anda keluhkan. Cobalah evaluasi keputusan tersebut, itulah mengapa dokter yang komunikatif sangat penting agar Anda bisa berdiskusi untuk keputusan terbaik.

Jangan sampai keputusan yang dokter ambil, berbeda dengan keinginan pribadi sehingga mebnimbulkan pro kontra yang tidak diharapkan. Anda berhak atas tubuh Anda, jadi pastikan dokter memahami dan memberikan kebijakan yang bisa diterima oleh kedua belah pihak.

Nah, itulah pentingnya dan cara cerdas memiliki dokter kandungan yang tepat. Jangan sampai Anda takut untuk memeriksakan kesehatan kandungan Anda ya, selalu jaga kesehatan agar Anda dan keluarga selalu bahagia.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>